Laman

Kamis, 02 September 2010

perpustakaan (narasi)

Pada hari Kamis tanggal 15 juli lalu, aku pergi ke perpustakaan widya pustaka di smpn 3 pati bersama teman – teman sekelasku. Aku mendapat tugas bahasa Indonesia yaitu mengetahui keadaan perpustakaan di smp 3 pati.
Ada tiga orang petugas yang mengurusi perpustakaan tersebut. Yakni pak eko suharyono atau biasa dipanggil pak eko, bu siskanira atau bu siska, dan bu yuniati atau bu yuni.
Saat berada di sana, banyak buku – buku yang tertata rapi di rak, dan ada juga beberapa tumpukan buku yang masih acak – acakkan di meja. Mungkin karena tak ada tempat untuk menyimpannya. Tempatnya banyak yang masih kotor dan berdebu.
Beberapa barang yang ada disana adalah Buku, pastinya ada, mebelair, alat tulis, alat kebersihan, kaset cd, kotak kartu pengontrol pengembalian buku, kotak kartu anggota perpustakaan
Buku – buku yang ada di sana banyak sekali. Beberapa buku yang ada disana adalah buku fiksi, buku non – fiksi, buku referensi, kliping, karya tulis, peta atlas, intisari, majalah computer, hello, derap guru, gerbang, Kompas, Suara merdeka, The Jakarta post, Bola, Cempaka, Penyebar semangat, dan lain – lain.
Pengunjung dan peminjam perpustakaan widya pustaka cukup banyak. Namun, tahun ini sepertinya mengalami penurunan dari tahun – tahun sebelumnya. Rata – rata pengunjung dan peminjam tahun 2010 sekitar 200 – 400 an per bulan sampai saaat ini. Anggotanya pada tahun ajaran 2009 – 2010 ada 623 orang.

1 komentar:

  1. Saya Menarik Dengan Bacaan Ini,Tetapi Ituh Sama Saya Tulis,Jadi Saya Capek Nulis Nya Capek Bet Dah

    BalasHapus